Sejarah Po Pandawa 87, Bus Kondang di sektor Pariwisata

kantor padawa 87, sejarah dan perjalanan
Pandawa 87 berlokasi di Pasuruan, Jawa Timur. Hal yang menarik dari Po ini adalah mereka hampir selalu membeli unit bus terbaru ketika ada event otomotif, seperti IIMS dan GIIAS. Yang terbaru adalah mereka membeli Bus adiputro Jetbus 3 SDD Voyager yang sedang dipamerkan di GIIAS 2019.

Dalam sejarah panjang Po. Pandawa 87 ini, memiliki fakta yang mengejutkan mengenai makna dari pengambilan nama Pandawa 87.

Makna nama Pandawa 87

Dalam penamaan ini mengangkat nama pewayangan yaitu pandawa, serta angka 87. Nama pandawa diambil berdasarkan pemilik, yaitu H. Gunawan Aprilianto dalam keluarga merupakan 5 bersaudara laki-laki semua. Ini seperti istilah pewayangan yaitu 5 bersaudara laki-laki kesemuanya.
Sementara aknga 87 memiliki makna yang sangat tinggi. pertama angka 8. Angka 8 ini tidak berujung. Sementara anga 7 itu diambil dalam bahasa jawa yang bisa disebut pitu atau kata asalnya adalah pitulungan. Angka 87 berarti difilosofikan rejeki yang tidak ada ujungnya, atau mengalir terus-menerus.

Tahun Berdiri


Po Pandawa 87 ini termasuk anak baru di bidang otobus. Didirikan padatanggal 17 April 2014. Mereka mengambil sektor pariwisata dalam dunia otobus ini. Di awal tahun mereka berdiri, mereka membeli bus dari karoseri adiputro Jetbus 2 bermesin Mercedes-Benz 2542 pada gelaran IIMS 2014. Bus berwarna merah maroon ini resmi dibeli Pandawa 87 di tahun pertama Perusahaan otobus ini berdiri.

Selang setahun atau tepatnya di event GIIAS 2015 yang diadakan di ICE BSD mereka kembali membeli bus terbaru garapan karoseri adiputro. Kali ini bus yang dibeli adalah Jetbus 2 SHD. Sementara info terupdate di tahun 2019 lagi-lagi mereka membeli Bus terbaru dari Adiputro.
bus adiputro jetbus 2 shd dibeli pandawa 87
Bus dari adiputro dibeli Pandawa 87 (kanan)

Tepatnya di event GIIAS 2019 Adiputro memperkenalkan bus baru yang mereka beri nama Jetbus 3 SDD Voyager. Bus ini doublbe decker, namun decker di bawah lebih diutamakan untuk bagasi, bahkan bagasi ini muat digunakan untuk menaruh mobil. Lagi dan lagi tanpa pikiri panjang Po Pandawa 87 membeli unit ini langsung di gelaran GIIAS 2019.


0 Response to "Sejarah Po Pandawa 87, Bus Kondang di sektor Pariwisata"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel