Sejarah Berdirinya dan Perjalanan Po Agam Tungga Jaya

Po. Agam Tungga Jaya memiliki pertumbuhan dalam sektor pelayanan bis pariwisata yang cukup menanjak. Bagaimana tidak, sejak mereka mulai masuk ranah bisnis pariwisata pada tahun 2014 kini mereka sudah mampu melebarkan sayap di bidang transportasi bus umum lewat Sudiro Tungga Jaya nya.

Siapa mengira yang dulunya perusahaan dengan nama Agam Tungga Jaya ini dulunya adalah perusahaan pengangkut bahan bakar yang beroperasi di Surabaya. Kini mereka menjadi raksasa perusahaan otobus di sektor pariwisata dan juga di sektor transportasi umum.

Perusahaan otobus Agam Tungga Jaya ini lahir di daerah Maospati, kabupaten Magetan Jawa Timur. Awal mula perjalanan ATJ masuk ranah perbusan waktu mereka membeli 2 minibus dari karoseri Tentrem yaitu Mitsubishi canter. Melihat pertumbuhan bisnis ini cukup pesat kemudian mereka membeli lagi unit ELF long-body dari karoseri Adiputro.

Namun puncak kenaikan daun sang ATJ ini kala mereka membeli big bus dari Po Subur Jaya. Kala itu mereka membeli 3 unit bus Subur Jaya asal rembang itu. Ketiga bus ini menggunakan design Jetbus2 High Deck, lagi-lagi garapan karoseri Adiputro.


Lanjut setelah itu membeli lagi bus Scorpion X dari karoseri Tentrem. Bus ini menggunakan chasis Mercedes-Benz OH 1626.

Kini selain bus dari karoseri tentrem mereka lagi gemar-gemarnya menggunakan bus dari karoseri Adiputro. Beberapa bus mereka yang menggunakan body dari adiputro antara lain:

  • Jetbus 2 SHD; dan
  • Jetbus 3+ SHD.



Berikut adalah kontak Po Agam Tungga Jaya untuk pariwisata:

  • Alamat  : Jl. Raya Solo No. 123 Suratmajan, Maospati, Magetan
  • Telepon : 0351 867814 / 0822 4575 3903
  • Slogan   : Partner in Your Travels


0 Response to "Sejarah Berdirinya dan Perjalanan Po Agam Tungga Jaya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel