PO Sudiro Tungga Jaya, Anak ATJ Group di Sektor Transportasi Umum

Sejarah singkat perusahaan otobus asal Maospati lagi, Sudiro Tungga Jaya. Kenapa saya menulisnya sejarah singkat? karena memang baru lahir kemarin sore, hehe.

Bagaimana tidak, PO Sudiro Tungga Jaya ini didirikan pada tahun 2017. Itulah kenapa kami menyebutnya baru lahir kemarin sore. Baru berusia kurang lebih 3 tahun (Juli 2019). Namun walaupun baru didirikan pada tahun 2017, mereka menunjukkan bahwa memang mereka menjadi favorit di sektornya.

Sudiro Tungga Jaya merupakan anak usaha dari Agam Tungga Jaya Group. Seperti artikel sebelumnya sudah kami jelaskan bahwa Agam Tungga Jaya merupakan perusahaan otobus untuk sektor pariwisata.

Pada tahun 2017 ATJ melihat bahwa kebutuhan transportasi umum membutuhkan lebih banyak armada. Oleh sebab itu mereka membuat perusahaan otobus baru untuk melayani transportasi umum. Lahirlah Sudiro Tungga Jaya.

Awal kehadiran bus STJ ini sekitar bulan Juni 2017 melayani rute Ponorogo - Bogor PP dan Ponorogo - Ciledug PP. Tidak lama setelah itu, pada blan Agustus 2017 STJ menghadirkan trayek baru dengan rute Ponorogo - Jakarta PP. Info terbaru di tahun 2019, tepatnya pada bulan Mei mereka membuka trayek baru Cikarang - Pati PP.

Sudiro Tungga Jaya sangat digemari oleh masyarakat khususnya yang berada di rute mereka. Itu disebabkan karena memang Po ini memiliki waktu tempuh yang singkat. Banyak youtuber yang membuat video akan kualitas pelayanan STJ ini yang sangat mantul.

Ini selaras dengan slogan mereka, ELKUSLA. Kepanjangan dari Eling Kuat Slamet. Kalau dalam bahasa Indonesia berarti Ingat, Kuat, dan Selamat.

Bus yang digunakan saat ini dari 3 karoseri, diantaranya Adiputro, Laksana, dan Gunung Mas.
Berikut adalah jenis bus yang mereka gunakan:

  • Zeppelin G3 HDD dari Gunung Mas
  • Legacy Sky SR-2 XHD Prime
  • New Setra Jetbus 2 SHD
  • New Setra Jetbus 3+ SHD
  • Jetbus 3+ UHD

Galeri bus STJ dari berbagai karoseri:
STJ Zepperlin G3 HDD - Karoseri Gunungmas

STJ Jb2+ SHD - karoseri Adiputro

SJT JB3+ SHD - karoseri Adiputro

STJ Legacy Sky SR-2 XHD Prime - Laksana

STJ JB3+ UHD - Adiputro


0 Response to "PO Sudiro Tungga Jaya, Anak ATJ Group di Sektor Transportasi Umum "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel